Minggu, 10 Oktober 2010

Satpol PP DKI Gandeng Putri Sejagad Tanam Mangrove

JAKARTA (Pos Kota) – Sorotan terhadap kondisi lingkungan Jakarta tidak luput dari perhatian Miss Universe, Jimena Rovette dan Putri Indonesia 2010 Nadine Alexandria. Bersama Satpol PP DKI, sedikitnya 2.500 pohon Mangrove di tanam keduanya di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, Minggu (10/10).

Kedatangan putri sejagad ini kontan menjadi pusat perhatian warga. Mengingat bukan suatu hal yang biasa jika aparat Satpol PP yang kerap identik dengan aksi arogannya ‘bergandengan’ tangan bersama wanita cantik sekelas Miss Universe dan Putri Indonesia.

Kasatpol PP DKI, Effendi Anas, mengatakan kegiatan ini digelar sebagai salah satu upaya untuk mengurangi dampak pemanasan global. “Selaku aparat, Sarpol PP bukan hanya memiliki tangung jawan terhadap kenyaman dan ketertiban kota namun juga terhadap lingkungan,” ujar lelaki yang akrab disapa Effan ini.

Hal senada juga diungkapkan Penanggungjawab Kegiatan, Ceppy Supriadi. Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan Kompetensi Satpol PP DKI itu mengatakan, penanaman mangrove ini bisa dijadikan contoh teladan bagi masyarakat ibu kota.

“Tanaman Mangrove akan mengantisipasi pengikisan daratan oleh air laut. Bahkan mengantisipasi meningkatnya permukaan air laut yang disebabkan cuaca ekstrim akibat pemanasan global. Kegiatan bersama Miss Universe ini akan sangat efektif,” tutur dia.

Usai melaksanakan penanaman mangrove, Effan mengajak Miss Universe dan Putri Indonesia untuk beristirahat sambil menyaksikan beragam tarian asli Indonesia. Di antaranya Tari Saman asal Aceh, Tarian asal Papua, dan tarian asal Betawi. Hal ini juga untuk menepis bahwa aparat Satpol PP hanya bisa menertibkan saja.


Sumber: PosKota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar