Senin, 05 Juli 2010

Hapus Trauma Warga, FKPM Gelar Sosialisasi Pemakaian Elpiji

Pemburu Online, Surabaya

Maraknya kejadian kebakaran dan ledakan yang disebabkan gas LPG, meresahkan warga Nirwana Eksekutif, Kecamatan Rungkut. Untuk menghilangkan trauma warga, Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM) Nirwana EksekutiF (NE), Rungkut, menggelar acara sosialisasi pemakaian LPG dan penanggulangan bahaya kebakaran akibat gas.

"Akhir-akhir ini marak terjadi kebakaran akibat gas LPG sehingga banyak warga yang takut menggunakan LPG. Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi dan simulasi ini, di wilayah kami semuanya aman," kata Ketua FKPM Nirwana Eksekutif Djoko Suwondo kepada wartawan di usai acara sosialisasi dan simulasi pemakaian LPG di depan pos FKPM NE di kompleks Perumahan Nirwana Eksekutif, Minggu (4/7/2010).

Dalam sosialisasi dan simulasi itu dihadiri puluhan warga, Kapolsek Rungkut AKP Naufil, Camat Rungkut Irfan, PT Pertamina, petugas PMK Kota Surabaya. Warga juga terlihat antusias saat mendengarkan simulasi pemakaian LPG yang aman dari Pertamina. "Pak ini usul saja, rubber seal di jual ke toko, karena rubber seal itu banyak yang bekas," ujar Martin salah satu warga.

Petugas Pertamina mengaku akan menindaklanjuti, agar meminta saja yang baru. ''Kalau rubber seal yang masih bagus langsung ke pengisian. Seandainya tidak ada rubber seal tidak akan bisa diisi. Kalau beli tabung coba cek saja dengan air sabun, kalau bocor tukarkan dan meminta yang baru,'' ujar salah satu petugas Pertamina.

Usai mendengarkan sosialisasi, warga juga menyaksikan simulasi penanggulangan kebakaran dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran.

Sumber: http://pemburuonline.blogspot.com/2010/07/hapus-trauma-warga-fkpm-gelar.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar