Jumat, 20 Agustus 2010

Tujuh Wakil Kecamatan Siap Beraksi

Lomba Musik Patrol FKPM 

SURABAYA - Suasana Taman Bungkul pada Jumat malam ini (20/8) bakal meriah. Tujuh kecamatan siap menghadirkan 14 wakil yang akan bertanding untuk menjadi yang terbaik dalam lomba musik patrol. Lomba musik patrol tersebut masih menjadi bagian dari Festival Ramadan Jawa Pos.

Acara tersebut juga merupakan kerja sama dengan Polrestabes Surabaya, Pemkot Surabaya, serta Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM). Menurut Kasatbinmas Polrestabes Surabaya AKBP Sri Setyo Rahayu, lomba musik patrol ini merupakan salah satu cara agar warga terangsang untuk menghidupkan lagi poskamling.

''Jadi, nanti nada ketukan bambu poskamling tidak monoton, tapi variatif,'' kata perwira yang akrab dipanggil Yayuk tersebut. ''Yang mendengarkan enak, yang patrol juga merasa nyaman bisa berkreativitas,'' tambah perwira dengan dua melati di pundak tersebut.

Yayuk mengungkapkan, acara nanti malam dilangsungkan sekitar pukul 20.00 atau setelah salat tarawih di Taman Bungkul. ''Kami imbau peserta untuk on time. Bagi yang tarawih, sebaiknya tarawih di dekat-dekat Bungkul supaya bisa kumpul tepat waktu,'' tuturnya. Sebab, diharapkan acara tersebut sudah selesai pukul 23.00.

Terkait lomba itu, Yayuk berharap 14 kontestan yang akan berlaga malam ini benar-benar mengumbar habis kreativitasnya. Dia menyatakan, dijadwalkan ada empat gelombang lomba patrol tersebut. Yakni, 20 Agustus, 21 Agustus, 27 Agustus, dan 28 Agustus. Tiap hari pelaksanaan, masing-masing ada dua wakil dari tujuh polsek. Untuk hari ini, yang hadir adalah kelompok musik patrol binaan Polsek Semampir, Polsek Lakarsantri, Polsek Jambangan, Polsek Bubutan, Polsek Tambaksari, Polsek Kenjeran, dan Polsek Krembangan.

Menariknya, tiap hari pelaksanaan, pemenangnya juga ditentukan. Yakni, juara I, II, dan III. Juara pertama akan mendapat Rp 1 juta, juara kedua Rp 750 ribu, dan juara ketiga memboyong Rp 500 ribu. ''Nanti, juara-juara dari tiap kelompok tersebut diadu lagi untuk mencari yang terbaik di antara yang terbaik,'' tegas yang masih betah melajang tersebut. (ano/c5/mik)


Sumber: Jawa Pos

Tidak ada komentar:

Posting Komentar