Minggu, 09 Mei 2010

Apel Unjuk Kemampuan FKPM

MULYOREJO - Sejumlah anggota Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) unjuk kemampuan bela diri kemarin (8/5). Dengan borgol dan alat pemukul, mereka menunjukkan cara melawan penjahat. Aksi anggota FKPM di area parkir Galaxy Mal itu dipantau lang­sung oleh Kapolwiltabes Surabaya Kombes Ike Edwin.

Atraksi bela diri tersebut merupakan rangkaian apel FKPM se-Surabaya Timur. Sekitar 1.500 orang mengikuti acara itu. "Jumlah polisi tidak banyak. Maka itu, FKPM sangat membantu menciptakan keamanan dan ketertiban Surabaya," ucap Ike setelah pertunjukan bela diri.

Dia mengatakan, FKPM antarkecamatan harus selalu solid dan bekerja sama. Sebab, bila tercerai berai, yang rugi adalah masyarakat. Ike juga mengimbau para anggota untuk tak henti berkarya dan berlatih agar semakin tangguh.

FKPM di Surabaya Timur memang tergolong aktif menyelenggarakan kegiatan. Terutama FKPM Nirwana Eksekutif (NE). Dalam dua tahun belakangan, banyak acara bertajuk kantibmas yang diadakan. Misalnya, acara cerdas cermat pramuwisma dan satpam.

Kegiatan bertajuk Remaja Pelopor Santun di Jalan juga merupakan hasil kerja sama FKPM dan Polres Surabaya Timur. Begitu pula program "Klik Byar" yang mengkreasi lampu depan sepeda motor otomatis hidup ketika distarter.

FKPM NE beberapa waktu lalu juga berhasil menggagalkan usaha perampokan di wilayahnya. "Intinya, kegiatan FKPM itu banyak, dan akan terus kami tingkatkan," ungkap Ketua FKPM NE Djoko Suwondo. (rio/c10/fid)

Sumber: JawaPos

Catatan dari Polda


Kapolwiltabes Surabaya Drs. Ike Edwin mengecek pasukan apel bersama FKPM (foto:polda/humas/dita)

Kapolwil Tabes Surabaya Kombes Pol Drs. Ike Edwin bertindak sebagai Irup Apel Bersama Forum Kemitraan Kepolisian Masyarakat se wilayah Surabaya Timur yang didikuti 1500 orang bertempat di Parkir Galaxy Mall Suarabaya Sabtu 8/5.

Ditegaskan Kapolwil bahwa dengan kehadiran para FKPM ini, sangat membantu tugas Kepolisian khususnya di wilayah Surabya , mengingat jumlah Polisi sangat terbatas dibandingkan dengan jumlah penduduk Surabaya berbanding 1 ; 1000 orang.

Hiburan Joget bersama anggota FKPM (foto:polda/humas/dita)

FKPM diwilayah Surabaya timur ini , juga pernah mendapat kunjungan dari Polisi Jepan, para siswa Taruna / Taruni Akpol Semarang.

Sumber: Polda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar