Selasa, 27 Oktober 2009

Senior Super Interdent Motoyuki Suzuki kunjungi FKPM-NE


Banyaknya aktifitas kemitraan FKPM-NE dan Polri mulai menjadi magnet kuat elemen lain untuk melakukan penelitian atau study banding. Dalam setahun terakhir FKPM-NE kerap kedatangan polisi yang sedang belajar dari PTIK, AKPOL hingga PUSIDGASUM untuk melakukan study banding.Tak ketinggalan pula tamu-tamu kepolisian dari mancanegara misalnya kunjungan seorang perwirara tinggi polisi asal Jepang, Senior Super Interdent Motoyuki Suzuki (27/10). Beliau datang ke Sekretariat FKPM Nirwana Eksektuif untuk mengetahui forum warga dengan kepolisian.

“Masalah ditingkat pemukiman memang tidak harus diselesaikan di kantor polisi tapi itu menjadi tugas polisi masyarakat”, tutur Motoyuki Suzuki.

Suzuki memuji kemitraan yang dibangun polisi dan FKPM-NE, sebab system serupa juga sudah berjalan di negaranya di Jepang. Hanya saja dia menilai ada kekurangan. Suzuki menyebutkan bahwa pemerintah daerah seharusnya ikut terlibat kerjasama sehingga system berjalan lebih baik.

Mr Suzuki, yang merupakan staff kepolisian Jepang dengan didampingi Kabag Mitramitra Polres Surabaya Timur Kompol. Rakidi.

Kunjungan dalam rangka studi banding tentang program FKPM atau disebut Community Policing ini dilakukan Mr. Suzuki dalam rangka membantu Polri meningkatkan keamanan. Rombongan Suzuki yang disambut hangat ketua FKPM-NE Djoko Suwondo berserta anggota FKPM-NE lainnya, merupakan kunjungan pertama ke FKPM-NE.

Mr Suzuki yang sehari-hari bekerja sebagai dosen di PTIK Mabes Polri ini melakukan kunjugan ke FKPM-NE pimpinan Djoko Suwondo yang merupakan refrensi beberapa lembaga yang menganggap FKPM-NE pimpinan Djoko Suwondo ini adalah FKPM terbaik dan teraktif di wilayah Surabaya, bahkan seluruh Jawa Timur.

Usai melakukan dialog di sekretariat FKPM Nirwana Eksekutif, Mr Suzuki beserta dosen/Siswa PTIK lainnya melakukan kunjugan ke tempat Pembangunan Polsek Rungkut yang sekarang dalam proses pengurusan tanah dan fondasi yang telah selesai. Untuk diketahui Polsek Rungkut yang sekarang dalam tahap proses pembangunan merupakan Polsek pertama di Indonesia yang dibangun oleh dana Swadaya dan penggalangan dana dilakukan oleh segenap anggota FKPM Nirwana Eksekutif. Jadi warga secara aktif juga ikut serta mencari dana untuk membangun polsek ini Kata Djoko Suwondo. Dan kemudiaan Rombongan Suzuki melanjutkan kunjungan ke Polda NTT (M. Zainal Arifin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar