Selasa, 20 April 2010

Polres OKU Gagas Light On Motor Otomatis

Catatan FKPMNe
Setelah sukses dengan program Klik mak Byar di Surabaya Timur, berikutnya rekan2 kepolisian di Banda Aceh juga melanjutkan untuk membudidayakan Light On saat motor distater. Silahkan disimak beritanya dibawah ini:
2004eni1.jpg
SRIPO/LENI JUWITA
Kasat Lantas Polres OKU AKP Ari Mujiyono menunjukkan sepeda motor petugas Satlantas Polres OKU yang sudah dimodifikasi sehingga on light menyala otomatis saat sepeda motor distater. Foto diambil saat sosialisasi Undang-undang Nomor 22 TAhun 2009 Tentang Lalu Lintas Ankutan Jalan Raya, Senin (19/4).
Sriwijaya Post - Selasa, 20 April 2010 16:30 WIB

BATURAJA - Jajaran Satlantas Polres OKU melakukan terobosan baru untuk membuadayakan light on (menyalakan lampu utama) di siang hari dengan mengagas lampu otomasti menyala saat sepeda motor distater.

Untuk mewujudkan ide ini Satlantas Polres OKU melakukan kerjasama dengan dealer penjual sepeda motor dan bengkel di Kota Baturaja. Kedepan pihak dialer merancang sepeda motor sudah dilengkap alat khusus sehingga motor yang hendak dijual kepada konsumen sudah siap bila mesin dinyalakan lampu utama otomatis menyala dan tidak bisa dimatikan selama mesin dalam kondisi on.

Bahkan saat sepeda motor dilakukan perbaikan, lampu bisa langsung menyala ketika mesin distarter. Gagasan ini diawali merancang light on otamatis terhadap sepeda motor patroli milik Satlantas Polres OKU . Lampu menyala ketika mesin hidup. Lampu utama itu sendiri tidak bisa dimatikan secara manual.

"Langkah inovasi dilakukan untuk menegakan tertib berlalu lintas. Kedepan tidak ada lagi pengendara sepeda motor yang beralasan lupa menyalakan lampu di siang hari," kata Kapolres OKU AKBP Budi Indra Dermawan SIk melalui Kasat Lantas AKP Ari Mujiyono.

Selain membahas ligh on, pertemuan dengan pihak dealer dan bengkel di Mapolres OKU Senin (19/4) juga membahas tentang penggunaan helm standar (Standar Nasional Indonesia).

Leni Juwita Sumber: SriPo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar