Selasa, 13 April 2010

FKPM Tangkap Pembalak Mangrove

Selasa, 13 April 2010 19:28

PORTALKRIMINAL.COM - SURABAYA : Anggota Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat (FKPM) Nirwana menangkap tiga dari lima pelaku pembalakan hutan Mangrove di wilayahnya. Ketiga pelaku tersebut bernama Minto (35), Arif(23) dan Sutarman (29) yang ketiganya adalah warga Candi Sidoarjo. Namun, kedua pelaku lainnya kabur.

Menurut Kapolsek Rungkut Surabaya, AKP Naufil, ketiga pelaku tersebut merupakan lima pelaku yang diduga melakukan pembalakan Mangrove. Namun dua orang lainnya berhasil kabur saat akan ditangkap oleh FKPM.

”Mereka ini dalam menjalankan aksinya menyamar dengan memancing ikan didaerah Mangrove," ujar Naufil, Selasa (13/4/2010).

Kata Naufil, modus operandi yang dilakukannya selama ini dengan melakukan penggergajian Mangrove terlebih dahulu, baru keesokan harinya kayu-kayu tersebut diangkut dengan perahu.

“Mereka oleh anggota FKPM sudah dicurigai selama tiga hari selalu berlalu lalang di daerah Mangrove. Para anggota FKPM curiga dan mereka pun untuk menangkap para pelaku ini juga menyamar sedang mencari ikan," ujarnya.

Dari penangkapan para pelaku tersebut diamankan beberapa barang bukti antara lain perahu yang digunakan untuk mengangkut kayu magrove dan gergaji milik pelaku. (has)


Sumber: POrtal kriminal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar